Rabu, 10 Agustus 2011

'kuliah' tentang kuliah

4 komentar
August 10th 2011, waktu sahur.

sahur kali ini cuma berdua sama bapak karena mama dan lia lagi halangan.

hening..
hening..
hening..

bapak emang pendiam. mungkin juga ia masih mengantuk. lagipula kalau lagi makan disarankan ga ngomong kan yah -_-
sampai selesai makan utama dan lagi makan buah, bapak tiba-tiba nanya,
"gimana regitrasi ulangnya kemarin?"
"lancar aja"

hening dulu..

"kuliah itu udah ga sama lagi kayak SMA. SMA tertutup, kalau kuliah beda, kamu udah kayak ada di tengah masyarkat. bisa ngeluarin pendapat secara luas. tapi harus hati-hati juga"

*ngangguk*

"bapak harap kamu ga usah macem-macem kalau udah mulai kuliah nanti. ga usah ikut organisasi yang berat, contohnya pecinta alam. supaya kuliahnya cepet kelar. amma boleh ikut organisasi yang.. mungkin yah.. koran kampus.. atau pengajian, tapi yang resmi. jangan sekali-kali ikut pengajian yg tertutup, itu biasanya mengarah ke terorisme. ajaran islam yang ga bener."

*ngangguk lagi*

"jangan terpengaruh kalau ada yang nawarin aneh-aneh"
"iya, tadi waktu registrasi ada orang ngakunya maba. tapi kayaknya sih bukan. dia nawarin peluang usaha yang katanya ga ganggu kuliah. tapi ditolak halus kok."
"nah itu dia. baguslah kalau amma udah bisa ngatasin yang gituan. ya pikir aja, ga logis kan kalau mau usaha barengan kuliah, apalagi semester2 awal. kalau ada yang gituan lagi tolak halus aja, trus kasih tau bapak"

*kembali ngangguk*

buahnya habis, kuliah subuhnya pun selesai.
thanks, Pap.

4 komentar :

  1. emang Pak nasir ustad aaam ?
    emang elo dan Pak nasir lagi di masjid ?
    emang elo dan Pak nasir makan buah sambil shalat subuh ?

    BalasHapus